Cara Menulis Lead yang Baik

By | June 15, 2020

Menulis arahan sangat penting karena merupakan langkah awal dan dasar utama untuk menghasilkan teks yang baik. Media seperti majalah, koran, internet, dan lainnya menyediakan banyak artikel dan teks untuk para pembaca. Para pembaca kadang-kadang tidak memiliki keinginan yang besar untuk membaca seluruh teks atau bahkan tertarik jika tidak ada petunjuk yang bagus dan luar biasa. Oleh karena itu, untuk menarik dan menarik perhatian pembaca sepenuhnya, penting bagi kita untuk memahami tentang cara menulis dan kiat-kiat menulis arahan yang baik, juga apa yang harus dihindari dalam menulis arahan.

Kiat untuk Menulis Pimpinan yang Baik
Dalam menulis petunjuk yang baik, ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk membuat teks yang bagus. Pertama adalah Anda harus memasukkan lima Ws dan H yang selalu ditemukan dalam teks – mereka adalah apa, siapa, kapan, di mana, mengapa, dan bagaimana. Ini akan membuat cerita diatur dengan baik dalam penjelasan berikut. Yang kedua adalah konflik. Setiap cerita bagus memiliki jenis konflik tertentu. Anda dapat membuat konflik sendiri yang menurut Anda dapat memberikan efek kontroversial kepada pembaca sehingga mereka ingin membaca teks Anda. Pindah ke yang ketiga, ada kekhususan Anda harus dimasukkan dalam teks. Ini mengharuskan Anda untuk merangkum lead Anda sespesifik mungkin karena jika lead Anda terlalu luas, teks tidak akan menarik untuk dibaca.

Baca juga: Dapatkan Program Menulis Kreatif Mfa Online Terbaik di Universitas

Yang keempat adalah singkatnya. Ketika Anda menulis sebuah cerita, pembaca ingin tahu apa yang terjadi dalam cerita itu dan mereka membutuhkan jawaban cepat berarti mereka tidak ingin menunggu lama. Itu akan membuat mereka bosan dan tidak tertarik lagi dengan cerita Anda. Leads biasanya dalam satu hingga dua kalimat. Kata-katanya sering 25-30 sehingga Anda tidak boleh menulis tidak lebih dari 40. Singkatnya, bahkan sulit dilakukan, namun penting karena akan membuat informasi disampaikan dengan baik.

Kalimat aktif ada di kelima tips untuk menulis petunjuk yang harus diikuti oleh penulis. Kata kerja yang kuat akan dapat membuat cahaya memimpin Anda namun luar biasa dan cantik sehingga menarik untuk dibaca. Ini akan menekankan kepada pembaca bahwa pemimpinnya aktif dan lincah daripada melihat kalimat pasif yang cukup lemah dan keluar dari informasi yang berasal dari orang yang melakukan tindakan.

Kiat selanjutnya untuk dipertimbangkan sebagai poin penting terletak pada audiens dan konteksnya. Pikirkan tentang apa yang disukai audiens Anda dan berita hangat yang terjadi saat itu. Ini mengharuskan Anda untuk mengawasi kebutuhan informasi harian di depan umum. Yang terakhir adalah kejujuran. Ini sering dianggap kurang serius, tetapi penting untuk menyiratkan apa yang Anda janjikan dalam memimpin Anda kepada pembaca.

Apa yang Harus Dihindari
Saat Anda menulis petunjuk, ada beberapa hal yang harus dihindari. Pertama adalah bahasa berbunga-bunga yang sering terjadi pada penulis pemula karena membuat kesalahan dalam menggunakan kata keterangan dan kata sifat yang berlebihan dalam lead. Kata kerja dan kata benda yang kuat lebih baik diambil saat itu. Yang berikutnya adalah Anda harus menghindari menggunakan kata-kata dan frasa yang tidak perlu hanya untuk membuang-buang ruang cerita Anda. Prospek formula juga merupakan langkah selanjutnya yang harus dihindari karena pembaca ingin dihibur dan juga mendapat informasi. Jadikan prospek Anda lebih menyenangkan, bukan hanya mekanis.

Secara keseluruhan, setelah menemukan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari dalam menulis petunjuk yang baik, Anda tentu akan dapat membuat teks yang bagus baik dalam fiksi maupun nonfiksi. Jika Anda ingin lebih jauh, Anda dapat mengambil juga program penulisan kreatif mfa online untuk menjadi penulis profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *