Ketahui Manfaat Kalung Emas untuk Kesehatan Selain Sebagai Perhiasan

By | May 7, 2020

Ketahui Manfaat Kalung untuk Kesehatan Selain Sebagai Perhiasan

Tanpa banyak orang sadar dari, manfaat kalung emas untuk kesehatan ternyata lebih besar daripada hanya sekedar sebagai perhiasan dan penunjang estetika semata. Emas sendiri merupakan salah satu jenis perhiasan yang ditujukan untuk menunjang penampilan seseorang. Biasanya pemakai perhiasan berjenis emas ini adalah rata-rata merupakan kaum wanita.

Toko perhiasan tidaklah pernah sepi pengunjung karena emas sangat fleksibel dipakai siapa saja baik anak-anak hingga orang tua. Perhiasan sendiri juga selalu mengikuti perkembangan zaman dari bentuk model dan semakin bervariatif. Namun, banyak orang tidak tahu manfaat dari kalung yang sebenarnya, terlebih dari segi kesehatan.

Kalung Emas sebagai Penenang Alami

Manfaat kalung emas untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai penenang alami untuk siapa pun para pemakainya. Karena emas sendiri mengandung logam mulia yang mana memiliki efek sebagai penenang. Di zaman dahulu, emas direkomendasikan sebagai bahan penenang tubuh, menstabilkan emosi seseorang, dan untuk menjaga kesehatan mental.

Kalung Emas untuk Menstabilkan Temperatur Tubuh

Selain sebagai penenang untuk pemakainya, manfaat kalung emas untuk kesehatan lainnya adalah sebagai penjaga temperatur tubuh agar tetap stabil. Hal ini dikarenakan ketika suhu tubuh naik, maka emas yang akan berikan efek mendinginkan, sementara ketika suhu tubuh turun maka emas akan memberikan efek panas menghangatkan.

Logam Mulia dalam Emas Aman untuk Tubuh

Kandungan alami pada emas tidak akan memberikan efek apa-apa pada tubuh. Emas sangat mudah untuk beradaptasi di permukaan kulit sehingga aman pada kulit. Maka dari itu, ketika di toko perhiasan pastikan emas tersebut bukanlah imitasi, karena bisa membuat iritasi pada kulit. 

Mampu Mengurangi Gejala Arthritis

Arthritis merupakan salah satu penyakit peradangan sendi yang biasa dialami oleh para orangtua di mana berusia lebih dari 50 tahun. Gejala yang ditimbulkan dari pernyakit ini adalah rasa ngilu dan sakit yang luar biasa di daerah, seperti siku, lutut, leher, dan bagian tubuh lain. 

Penelitian yang dilakukan oleh para dokter pun mengatakan bahwa emas mampu menurunkan gejala pada penyakit radang sendi ini. Sehingga dalam hal ini, manfaat kalung emas untuk kesehatan adalah membuat penderita radang sendi tidak perlu merasakan sakit yang teramat, karena bisa menggunakan emas sebagai media pengobatan.

Membantu Penyembuhan Infeksi

Pada zaman dahulu, emas dipercayai dengan efek getarannya yang menenangkan siapa pun pemakainya. Dengan kata lain, emas mampu membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. Maka dari itu, emas bisa menyembuhkan bagian tubuh yang mengalami memar maupun infeksi cukup dengan menempelkan emas tersebut pada tubuh. 

Memastikan emas asli saat di toko perhiasan sangatlah penting. Karena ketika menggunakan emas asli, emas akan bekerja membuat rileks penderita dengan memberikan efek getar pada tubuh sekaligus membuat sistem peredaran darah lancar. Hal ini membuat proses dari regenerasi pergantian sel kulit mati menjadi lebih cepat. 

Di samping semua itu, banyak sekali orang yang menggunakan emas sebagai bentuk investasi yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan emas yang akan mengalami kenaikan harga dari tahun ke tahunnya. Biasanya orang akan memilih emas tua, yakni kalung emas dengan 18 karat untuk investasi. 

Emas tua ini mengandung 75 persen emas murni dan sisanya merupakan campuran logam lainnya. Orang-orang biasanya pula memburu kalung emas dari segi penampilan saja, yakni sebagai penunjang keindahan seseorang baik untuk acara kasual maupun acara resmi. Padahal, ada banyak sekali manfaat kalung emas untuk kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *