Pemimpin yang Efektif

By | April 16, 2020

Kami memiliki semua orang yang diamati dalam posisi kepemimpinan yang cukup efektif, sementara di lain waktu mengamati orang lain yang tidak cukup efektif. Banyak dari ini terjadi karena begitu sedikit organisasi yang secara tradisional menghabiskan waktu yang cukup untuk mempersiapkan dan melatih para pemimpin masa depan dan saat ini. Beberapa sifat yang dibutuhkan pemimpin yang efektif, termasuk:

(1) Mendengarkan secara efektif adalah karakteristik yang sering diabaikan. Sementara kebanyakan orang mendengar apa yang dikatakan, hanya sedikit yang benar-benar pendengar yang efektif. Seorang pendengar yang efektif memperhatikan seluruh pesan yang diucapkan, dan tidak segera menghakimi sebelum mendengar apa yang dikatakan. Cukup sering, jika seseorang mengambil apa yang dikatakan di luar konteks, tanpa mendengarkan sepenuhnya, ia melewatkan pesan. Banyak Kualitas Kepemimpinan pembicara mendekati masalah dari perspektif yang berbeda, dan karenanya, penting untuk mendengarkan dengan cermat, dan mengajukan pertanyaan yang tepat. Kebanyakan orang cenderung berbicara dan berkomentar sebelum sepenuhnya mendengarkan, sering kali membuka “Kotak Pandora.”

(2) Pemimpin sejati membutuhkan penilaian yang kuat. Kepemimpinan membutuhkan tingkat pemahaman dan kenyamanan penuh dengan seluruh proses pengambilan keputusan.

(3) Pemimpin yang efektif belajar untuk memahami dan memprediksi konsekuensi dari setiap tindakan yang mereka ambil. Pada saat yang sama, seorang pemimpin harus dapat melihat “gambaran besar,” dan juga memahami kemungkinan keadaan yang disebabkan oleh tidak bertindak ketika tindakan mungkin diperlukan. Pemimpin yang efektif tidak pernah suka menunda-nunda.

(4) Seseorang tidak akan pernah bisa menjadi pemimpin tanpa bersikap etis dan jujur.

(5) Seorang pemimpin yang efektif harus memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk merasa aman dalam keputusannya, dan menunjukkan kolaborasi medan berkah kesediaan untuk “menarik pelatuk” pada suatu keputusan.

(6) Para pemimpin harus bersedia untuk mengambil sikap. Tidak mungkin menjadi pemimpin sejati tanpa mengambil sikap yang dipikirkan dengan matang, dan sepenuhnya memahami, serta mampu menjelaskan, alasannya.

(7) Pemimpin selalu mewakili keanggotaan mereka sebelum kepentingan mereka sendiri.

(8) Seorang pemimpin yang baik tidak harus menjadi pembicara publik terbaik di dunia, tetapi harus menjadi pembicara yang efektif, percaya diri, dan ramah, yang secara efektif mengkomunikasikan pesannya.

(9) Pemimpin yang efektif menunjukkan kemampuan untuk memotivasi orang lain.

(10) Pemimpin sejati selalu menunjukkan dedikasi yang jauh di atas norma.

Meskipun ini hanya beberapa dari sifat-sifat penting, seseorang tidak dapat benar-benar memimpin tanpa sifat-sifat yang tercantum di atas. Sementara banyak yang didorong ke posisi kepemimpinan, itu jauh berbeda dari beberapa yang menunjukkan kepemimpinan yang efektif. Organisasi hendaknya mencari dan melatih individu untuk memanfaatkan sifat-sifat dan karakteristik ini, agar menjadi pemimpin yang lebih efektif.

Richard Brody memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam penjualan, pemasaran, pelatihan, manajerial, dan operasi konsultatif. Dia telah melatih orang-orang penjualan dan pemasaran di berbagai industri, diberikan ratusan seminar, muncul sebagai juru bicara perusahaan di lebih dari 200 program radio dan televisi, dan secara teratur blog tentang real estat, politik, ekonomi, manajemen, kepemimpinan, negosiasi, konferensi dan konvensi, dll. Richard telah menegosiasikan, mengatur, dan / atau menyelenggarakan ratusan konferensi dan konvensi. Richard adalah Konsultan Senior dengan Layanan Konsultasi RGB, seorang Ecobroker, Agen Pembeli Berlisensi (LBA) dan Tenaga Penjualan Berlisensi di NYS, dalam real estat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *