Tips Memilih Anting Emas Putih untuk Remaja

By | July 17, 2020

Tips Memilih Anting Emas Putih untuk Remaja

Toko perhiasan emas tak hanya menyediakan perhiasan anting untuk dewasa saja, tetapi juga untuk usia remaja. Saat memiliki anak gadis usia remaja, tentunya Anda ingin agar ia selalu berpenampilan cantik sebelum menginjak masa dewasa. Salah satunya dengan memberikan anting emas cantik kepada putri tercinta.

Masyarakat umumnya sudah memakaikan anting kepada putri mereka sejak bayi. Namun seiring pertumbuhan tubuhnya, tentu Anda perlu mengganti anting anak dengan ukuran yang lebih sesuai. Selain ukuran, mengganti model juga perlu dipertimbangkan. Anting emas putih bisa menjadi pilihan manis untuk anak gadis Anda.

Namun, memilih anting emas untuk gadis remaja sebaiknya tidak dilakukan secara asal. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal agar pemakaian anting pada anak tetap aman dan tidak membahayakan. Selain modelnya Anda perlu juga memperhatikan keamanan si anak saat memakainya sehari-hari. Berikut adalah tips selengkapnya.

Memilih Model Anting Hoop untuk Anak Remaja

Masa remaja merupakan fase di mana anak senang bereksplorasi dan melakukan banyak kegiatan. Agar tidak mengganggu aktivitasnya, sebaiknya Anda memberikan anting emas putih dengan model yang simple.  Misalnya dengan memilih hoop earrings yang berbentuk bulat melingkari telinga. 

Selain hoop ada pula model huggie yang diameternya lebih kecil. Dengan bentuk anting dari toko perhiasan emas yang simple, ruang gerak anak lebih bebas dan tidak terbatas. Di samping itu, anting jenis ini juga relatif lebih aman jika dipakai karena risiko anting terlepas terbilang kecil. 

Anting dengan model yang hoop juga lebih nyaman dipakai karena tidak membuat telinga sakit. Hindari memilih anting yang menjuntai panjang. Selain tampak berlebihan, anting panjang yang menjuntai juga dapat membuat anak tidak nyaman. 

Misalnya saat banyak bergerak, anting jadi tersangkut di baju. Anting panjang cenderung lebih berat jika dibanding anting simple. Karenanya, pemilihan anting emas putih hoop sangat tepat. Apalagi untuk anak remaja yang aktif.

Tidak Memilih Anting yang Mencolok

Memberikan anting dengan bentuk mencolok bukanlah suatu keputusan yang bijaksana. Sebaiknya Anda tidak memilih anting berukuran besar  atau terlalu panjang. Apalagi untuk anak usia remaja yang aktivitas sehari-harinya dihabiskan di sekolah. Memakai anting terlalu mencolok justru dapat membahayakan putri Anda karena rawan diincar orang jahat.

Anting dengan mata berlian mewah juga sebaiknya tidak diberikan kepada anak gadis di usia remaja. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih anting emas putih dengan ornament tertentu yang sesuai dengan umurnya. Jika sudah memasuki usia di atas 15 tahun, ornament bunga akan mempermanis putri tersayang.

Tak ada yang salah jika Anda ingin memberikan anting emas mewah dengan hiasan berlian yang berkilau. Namun sebaiknya anting semacam ini tidak dikenakan untuk kegiatan sehari-hari melainkan untuk acara khusus saja seperti menghadiri pesta dan sebagainya. 

Memilih Ukuran yang Tepat

Ukuran anting anting emas putih n berpengaruh pada kenyamanan putri Anda saat mengenakannya. Untuk itu, pastikan ukuran yang akan Anda berikan sudah sesuai dengan telinga si anak. Jangan sampai Anda memilih anting yang terlalu kecil karena bisa menyebabkan telinga menjadi kesakitan. 

Ajak putri Anda ke toko perhiasan untuk mencoba langsung. Keindahan anting memang penting. Namun yang jauh lebih penting adalah kenyamanan anak saat memakainya. Jika tidak sesuai dengan ukuran yang pas justru dapat menimbulkan masalah. Selain anting emas putih, Anda juga bisa memilih anting emas kuning yang tak kalah cantiknya. 

Setiap orang tua pasti ingin putri cantiknya tampil menawan. Namun memilih anting untuk anak remaja dengan sembarangan tanpa mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan anak adalah hal yang keliru. Untuk itu, pilihlah anting emas untuk remaja secara bijak di toko perhiasan emas  yang Anda percaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *